Friday, March 7, 2014

Penggunaan Cloud Storage

Apa itu Cloud Storage ???

Cloud Storage merupakan sebuah media penyimpanan di internet ( bahasa mudahnya yaitu kita memiliki sebuah hardisk yang berada di internet )  yang mana data itu di management dalam satu ruang data yang berupa Data Center.

Cloud Storage ini sangat efesien waktu, contoh kecilnya ketika anda mengerjakan sebuah project dan anda save data project tersebut di komputer dan sudah terhubung ke Cloud. nah ke esokan harinya ternyata komputer anda hang, ngeblang kena Virus atau berbagai macam alasan lainnya sehingga anda tidak dapat mengakses data project anda, yang pada hari itu anda sangat memerlukan file dari kerjaan yang anda kerjakan di hari-hari sebelumnya, dan anda belum sempat mengcopy file kerja dari project anda. menggungu instal ulang komputer membutuhkan waktu lama, dan waktu itu memang benar - benar mendesak, anda sangat membutuhkan file tersebut. 
Nah, inilah keuntungan dari sebuah Cloud Storage anda tetap dapat mengakses data anda tanpa harus berfikir pusing, tanpa harus mengcopy file ke media penyimpanan lain seperti Flashdisk ataupun CD-ROM. Cloud Storage ini sangat relevan waktu, anda bisa akses file -file anda dimanapun dan kampanpun, dapat menggunakan perangkat apapun ( baik komputer, laptop, tab, mini tab, smartphone) ketika sewaktu - waktu anda membutuhkan file tersebut anda bisa langsung akses ke Cloud storage anda.

Cloud Storage mampu menampung file - file berektensi apapun ( Baik dari jpeg, mp3, mp4, docx, ppt, avi, pdf, cdr, png, flp, aep, dan masih banyak ribuan ektensesi yang dapat di simpan di Cloud Storage) Dalam pengasesan Cloud Storage dibutuhkan koneksi INTERNET yang memadai.

Berikut dari Beberapa Penyedia layanan Cloud Storage yg famliliar :
1.  Google Drive
2.  Dropbox
3.  Skydrive ( Sekarang Onedrive )
dan lainny,

Google Drive merupakan  layanan Cloud Storage yang di berikan oleh Google ( Google.com) untuk  Space ( Ruang yang di berikan) Sebesar 15 GB free. Untuk menambah Space Cloud Storage Google Drive Anda harus membayar lebih ke penyedia google drive.

Dropbox merupakan layanan Cloud Storage yang diberikan oleh Yahoo ( Yahoo.com ) Ruang space yang diberikan oleh Dropbox ini untuk pengguna pertama Sebesar 2 GB tapi, jika anda dapat mengajak rekan-rekan anda untuk sama-sama menggunakan dropbox maka setiap teman anda yang yang anda ajak anda memperoleh tambahan space 500 Mb per teman yang anda ajak. Namum Masih banyak kiat lainnya yang tersedia di dropbox untuk menambah ruang Space.

Skydrive merupakan Layan Cloud Storage yang di berikan oleh pihak Microsoft ( microsoft.com)
Ruang space yang diberikan sebesar 7 GB untuk meningkatakan ruang space yang anda inginkan anda harus membayar lebih kepihak microsoft.

Agar Anda dapat mengakses di salah satu Cloud Storage dia atas, Anda harus memiliki Akun disalah satu penyedia Cloud Storage yang anda minati. Cukup mudah, cukup registrasi menggunakan email yang anda miliki maka Cloud Storage anda sudah dapat di gunakan.

Untuk Membuat acount Cloud Storage silahkan ana pilihan, penyedia cloud Mana yang anda minati :
1.  Google Drive
2.  Dropbox
3.  Skydrive



Share this

0 Comment to " Penggunaan Cloud Storage "

Post a Comment