Sunday, February 16, 2014

Dampak Abu Vulkanik Di Sekitar Kontrakan ( Yogyakarta )

Tanggal 14 Febuary 2014  tepatnya hari Jum`at hari Valentten juga sih. hahaha. Dapat kado Istimewa dari alam dengan bangga memberikan hujan abu. Waktu itu kondisi admin sedang tertidur lelap ( kira-kira bangun jam 1/2 9 pagi hehehe) karna terlalu lelapnya tidur dan di iringi hujan maka makin lelaplah tidurnya, belum lagi ada sesaat terdengar suara petir. tanpa disadari begitu bangun melihat ke arah keluar dan apa yang terjadi. . . .



Dilihat Dari Halama depan Kontrakan

Dari Teras Kontrakan

Pembersihan Debu Vulkanik anak - anak Kontrakan
Sepintas bingung dengan apa yang terjadi. yang merupakan sebuah pengalaman pribadi ketika tinggal di jogja ( from Sumatra yang aman dari bencana, hehhe) belum lagi hari itu ada sebuah kegiatan akan berangkat kekampus. tetapi bersyukurlah setelah melihat situs resmi milik kampus ternyata kegiatan diliburkan.

Maka untuk menghindari debu yang berlebihan sebelum masuk kedalam ruangan akibat sapuan angin seluruh penduduk 1 kontrakanpun melakukan pembersihan baik, yang berada di depan halaman, menyiram di sekita jalan di dekat halaman, dan membersihkan kendaraan dari kotornya debu,serta membersihkan tempat jemuran yang berada di lantai 2. Pembersihan ini belum bersih 100 % sih, mamun dapat mengurangi sekitar 35 persen. Sebab debu vulkanik sangat berbahaya bagi kesehatan.

Sudah 3 hari ini selalu melakukan pembersihan, melakukan aktivitas pun masih sangat sulit dan minim untuk keluar. terkadang makanan hanya mie rebus, ataupun buat nasi goreng saja sebab mau belanja jalanan penuh berdebu. untungnya saja masih ada koneksi wifi yang ontime di kontrakan admin. hahaha. Harapannya Cepat turun Hujan besar. agar partikel debu yang beterbangan dapat hilang . .

Share this

1 Response to " Dampak Abu Vulkanik Di Sekitar Kontrakan ( Yogyakarta ) "